-->

7 Tips Membuat Desain Brosur

7 Tips Membuat Desain Brosur

Berikut Tips untuk membuat desain sebuat Brosur
1. Gunakan Warna:
Ya, warna sangat penting, karena itu layak diperhatikan. Saya pernah mendengar penerima email akan menghabiskan rata-rata tujuh detik melihat brosur
Anda dalam perjalanan ke tempat sampah (ups, maaf, maksud saya tempat daur ulang). Anda bersaing dengan semua email dalam kotak dan brosur Anda perlu untuk diperhatikan. Ya, warna dibutuhkan agar dapat menarik perhatian.
2. Penggunaan Foto:
Jangan buat brosur Anda dengan banyak teks yang membosankan. Penggunaan foto dan sebuah headline menjadi elemen graphis yang penting, dan ini membuat orang yang melihat tertarik.

3. Gunakan Kebijaksanaan:
Pertama orang akan melihat brosur dari gambar atau foto yang ditampilkan, kemudian headline, lalu keseluruhan brosur.Karena itu, cobalah untuk mendapatkan informasi tentang Anda yang paling penting dan memiliki nilai jual di dalam gambar dan headline. Dan ingat: penerima brosur belum pernah mendengar tentang Anda, di mata pembaca brosur anda bukanlah siapa-siapa.

4. Gunakan Sedikit Font:
Aturan yang paling penting dari desain yang akan mendapatkan perhatian audiens selama tujuh detik adalah, penggunaan jenis font. Tetaplah menggunakan tiga jenis font atau kurang untuk brosur Anda. Century Schoolbook, Century Expanded, Georgia, dan Palatino, jangan menggunakan jenis font yang sulit untuk dibaca atau terkesan terlalu artistik, gunakan font yang umum dilihat orang dan mudah dibaca.

5. Gunakan Tipografi Konsisten:
Jangan mengisi ruang-ruang kecil brosur dengan headline besar yang terlihat seperti sekedar pengisi ruang kosong. Tetaplah konsisten dalam penggunaan tipografi dan ukuran untuk judul, teks tubuh, dan keterangan; ukuran 14 atau 16 untuk judul, ukuran 12 untuk teks, dan ukuran 10 untuk keterangan.

6. Gunakan White Space dengan bijaksana:
Pisahkan teks dengan poin-poin dan usahakan paragraf tidak terlalu panjang. Gunakan spasi baris yang cukup untuk membuat brosur yang menarik dan dapat dibaca, dan tidak seperti kerumunan elemen pada halaman atau terlihat saling tumpuk.

7. (Jangan) Gunakan Lipatan:
Saya tidak bisa memberitahu Anda berapa banyak brosur yang saya pernah lihat di mana foto menjadi berkerut karena lipatan, atau teks yang terlalu panjang melewati lipatan. Anda tidak ingin pesan Anda dalam terlipat. Apapun jenis lipatan brosur yang anda gunakan, pastikan desain akhir anda tidak rusak oleh lipatan.


Share:

Posting Lainnya:

Disqus Comments