-->

Tablet Android Diprediksi Kalahkan iPad di 2013

Tablet Android Diprediksi Kalahkan iPad di 2013

Kejayaan iPad di pasar komputer tablet diprediksi takkan bertahan terlalu lama. Kedatangan berbagai macam tablet Android murah diproyeksi segera meruntuhkan hegemoni tablet besutan Apple itu.

Pangsa pasar iPad saat ini sekitar 50,4%. Cukup jauh menurun dari masa jayanya di tahun 2010, ketika itu iPad berkuasa dengan pangsa pasar 87%, menurut data biro riset IDC.

Bahkan menurut analisis Sameer Singh dari lembaga analis Finvista Advisors, penjualan deretan tablet Android akan mengalahkan iPad di tahun 2013. Menurutnya, pertumbuhan penjualan tablet Android saat ini lebih tinggi daripada iPad.

Kedatangan iPad Mini dinilai membuat posisi iPad bertahan. Namun kemungkinan tidak akan terlalu lama. Faktor harga dinilai membuat konsumen akan berpaling ke tablet Android yang lebih murah.

"Kami yakin harga iPad Mini yang relatif tinggi, mulai USD 329, membuka cukup kesempatan bagi tablet Android untuk melanjutkan sukses mereka," kata Tom Mainelli, direktur riset di IDC TechRadar, Rabu (14/11/2012).

Tablet Android seperti Kindle Fire dan Google Nexus 7 memang dijual lebih murah daripada iPad. Konsumen pun lambat laun diperkirakan akan terpikat dan berpaling dari iPad.

"Kami pikir faktor harga sangat penting. Dengan tablet Android menawarkan pengalaman yang mirip dengan harga yang jauh lebih murah, konsumen akan meresponsnya," kata Ben Schacter, analis di Macquarie Securities.

Share:

Posting Lainnya:

Disqus Comments