-->

Cara Mudah Melunturkan Pewarnaan Cat Rambut

Cara Mudah Melunturkan Pewarnaan Cat Rambut

Terlalu sering mengecat rambut bukanlah hal yang baik. Cat rambut umumnya mengandung berbagai bahan kimia keras yang bersifat merusak rambut. Itulah sebabnya, bagi Anda yang gemar melakukan perubahan warna rambut, harus rajin pula memberikan perawatan khusus untuk mahkota Anda.
Cat rambut cenderung membuat rambut kering, kasar dan rontok.
Bagi Anda yang sering mengecat rambut dan bereksperimen dengan warna-warna rambut, Anda perlu sesekali mengistirahatkan rambut dan tetap pada warna rambut asli Anda. Menunggu rambut hingga panjang dan memotong rambut yang telah dicat membutuhkan waktu yang lama. Untuk itu, simak beberapa tips cara mudah menghilangkan warna cat rambut seperti dikutip laman Boldsky.
Sinar matahari
Sinar matahari berdampak buruk pada rambut Anda. Bahkan, sinar matahari dapat menghilangkan warna cat rambut Anda. Sinar matahari mengandung agen bleaching alami. Untuk itu, Anda dapat menghabiskan waktu di area outdoor seperti berjemur di pinggir kolam renang misalnya. Tapi Anda perlu melindungi rambut dengan sun screen lotion. Jika cara ini tidak berhasil menghilangkan warna cat rambut, maka warna rambut akan menjadi semakin terang.
Hentikan penggunaan sampo
Hentikan penggunaan sampo dan mousse yang melindungi warna rambut. Ini, menjadi cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan warna cat rambut dengan instan. Menghentikan penggunaan sampo dan mousse biasa dipakai untuk membuat warna cat rambut tahan lama.
Gunakan sampo anti ketombe
Sampo anti ketombe adalah produk yang dilarang untuk digunakan pada rambut yang diwarnai dengan cat rambut. Bahan-bahan kimia keras yang terdapat di dalamnya memang dapat mengikis warna cat rambut. Namun, bagi Anda yang ingin meluruhkan warna dari cat rambut, sangat dianjurkan untuk menggunakan sampo anti ketombe. Cara ini mungkin akan membuat tekstur rambut Anda menjadi kasar namun Anda dapat mengaplikasikan minyak untuk melembabkan dan membuat rambut kembali halus dan lembut.

Share:

Posting Lainnya:

Disqus Comments