-->

Windows 7 (SEVEN) on My Screen…

Windows 7 (SEVEN) on My Screen…

Win 7-2Setelah banyak baca soal referensi Windows Seven di beberapa blogs, Sites dan Forum Chip…rasanya makin tertarik saja buat memakai OS baru ini.

Kepingin tahu seperti apa tampilanya…performanya dan feature yang ditawarkan dibanding Vista yang saat ini masih setia menemani kegiatan komputing saya.
Maka kemarin, sayapun langsung
mencoba instal OS baru ini di Western Digital Black 1TB.
Menurut saya pribadi…proses instaling OS ini cukup cepat dan rapi…disertai “Bunga-Bunga” baru di beberapa sisi tampilan waktu proses instaling sedang berjalan.
Kalau detail dari instalment OS itu sendiri adalah sebagai berikut :
Win 7-10

Seri Windows 7 yang saya pakai adalah Release Candidate 32 bit X86 yang pernah di Bundling oleh Majalah Chip beberapa waktu yang lalu. Thanks To Chip Magz yang sudah menyediakan sampling Windows 7 ini.
Win 7-4Win 7-5
Win 7-7
Tiga screenshoots diatas adalah representasi dari proses instaling windows seven..pretty much standart visual appearance for windows series…belum ada hal baru yang kelihatan diproses ini. Mari dilanjut lagi ke proses berikutnya.
Win 7-10
Now, It starts to show the new flashy thing….Begitu proses instal files selesai, langsung disambut tampilan visual pembuka yang cukup menyegarkan…Say hello to the new Windows Seven Guys !!
win 7-6
Automaticaly adjusting to the VGA driver during The windows start up…nggak pake ribet dah …swift, Fast and eficient.
Win 7-2
Setting awal dari program program selanjutnya…dimulai dengan setting bahasa yg dipakai…Standart English terpilih…walaupun saya berharap, kelak ada “Bahasa Tubuh” bisa diapakai di OS yg akan datang..wakakaka…just pikiran Gokil saja kok.
Win 7-3
Partai pembuka dari Windows seven…sengan detail nggak banyak beda dgn seri2 terdahulu….warna biru masih sangat dominan…coba saja kalau warnanya diganti dengan perpaduan Orange dan putih…hmmmm, kayak gimana ya  ?
Win 7-8Wallaaaaa…akhirnya, tampilan visual uth dari Windows seven on my screen….cukup memukau walau nggak beda banyak in prinsip dgn Windows Vista…tapi saya kira, pada pemakaian secara detail pasti ada yg beda…let’s find out about that soon.
Win 7-9
Image ini yang paling saya suka dari First Visual appearance dari Windows Seven…Image of  Ikan Cupang. Hati hati ya kalau megucapkanya…Ini Ikan cupang…bukan Chupang….walau bunyi sama tapi beda arti. Cupang berarti ikan hias…sedang Chupang berarti…Errrr, kalian pikir sendiri lah…Oke ??
Win 7-12
Tampilan Tab Opening Start windows…amsih berasa sangta Vista ya ?…Not much Changing… :)
Win 7-11
Detail Data Built Windows Seven yang terpakai…Built 7100, Evaluation Copy….selanjutnya Versi ini harus mendaftarkan by Online ke site Microsoft untuk Validasi.
Oh well…Selesai sudah proses install dari OS ini. Secara garis besar adapt saya simpulkan sebagai berikut :
1. Proses Install lebih cepat dab effisien…entah ini disebabkan oleh pembaharuan di Windows Seven sendiri atau karena disebabkan oleh pemakaian Western Digital Black 1 TB…sekiranya nanti akan diketahui bila saya sudah membandingkan pada sesi Benching.
2. pada saat Proses intall berjalan…suhu kerja Western digital black 1 TB sangat stabil di kisaran 36-40 celcius…cukup dingin dan konstan…Save buat kerja keras. Detail data suhu akan saya masukan dalam sesi benching selanjutnya.
3. Proses instal sangat lancar di kerjakan oleh Western digital black 1TB…no lag…no delay…no Fail..no lemot…lancar,smooth dan express !!

Share:

Posting Lainnya:

Disqus Comments