-->

Turunkan Berat Badan Pasca Lebaran

Turunkan Berat Badan Pasca Lebaran

Konsumsi makanan saat Lebaran biasanya sudah tidak terkontrol lagi. Apalagi menu yang disajikan adalah makanan-makanan yang mengandung banyak lemak.

Kalau sudah seperti ini, tidak heran jika berat badan Anda bertambah di Hari Raya. Menanggapi hal tersebut, sebaiknya Anda cepat-cepat mengambil tindakan agar kebiasaan ini tidak membuat tubuh Anda semakin melebar.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengatur ulang pola hidup Anda agar menjadi teratur kembali. Berolahraga tentunya menjadi solusi terbaik untuk mengontrol berat badan.

Namun, melakukannya secara berlebihan juga tidak baik. Hal tersebut justru membuat tubuh 'kaget', apalagi Anda baru memulai kembali beraktivitas di kantor.

Cara paling aman adalah melakukannya dengan perlahan, seperti dikutip dari carefair. Tidak perlu terburu-buru menjadi member di gym besar. Anda cukup memulainya dengan menyisihkan waktu di pagi hari untuk berolahraga.

Sisihkan waktu 15 hingga 30 menit untuk berjogging santai di pagi hari. Dengan begitu Anda sudah mulai melakukan antisipasi dari lonjakan berat badan dan tumpukan lemak.

Jadikan olahraga pagi tersebut sebagai awal dari hidup sehat sambil mengatur ulang jadwal aktivitas Anda. Ketika semuanya sudah berjalan normal, barulah memulai intensitas olahraga yang berat lagi untuk membakar lebih banyak kalori.

Share:

Posting Lainnya:

Disqus Comments